Pages

Wednesday, May 2, 2012

Cerita Hari Pertama Bulan Kelima

Hari kedua,

Bulan Mei, tahun 2012. Hari pertama dilalui dengan baik. Banyak hal-hal yang terjadi sepanjang hari, dan tak lupa tentunya semua harus disyukuri. Kemarin cerah. Udara pun rasanya bersahabat. Kalau sedikit gerah, itu sudah biasa untuk saya yang tinggal di Jakarta. Menengok kembali ke hari pertama bulan kelima, tentu ada beberapa yang mustinya saya dengan senang hati mengucapkan terimakasih kepada Tuhan dan semesta.

10. Pengalaman yang kurang mengenakkan; pengkhianatan -- Masih segar di ingatan saya hari itu, ketika sebuah rahasia akhirnya terungkap. Sakit, kecewa, dan ingin marah. Rasa sesak yang ada di dada, tak mampu diredam manakala saya juga tak sanggup mengeluarkan airmata. Seperti palu godam yang menghantam dadamu, seperti itu mungkin yang saya rasakan di sebuah malam ketika telepon dan terror itu mulai datang. Tak perlu lagi menyebut apa, siapa atau mengapa. Namun, yang pasti itu merupakan pengalaman paling berharga dalam hidup saya bahwa seseorang yang saya pikir tidak akan menyakiti saya, akhirnya justru menjadi orang yang membuat kawah luka paling dalam. Akhirnya saya bisa menangis. Bukan menyesal, tetapi bersyukur karena semua seperti dibukakan oleh Tuhan pada waktunya. Saya sudah sembuh. Luka itu bahkan sudah mengering. Tak begitu lama, ketika sahabat-sahabat memberi dukungan dan motivasi hingga akhirnya saya bisa bangkit serta tegar berdiri. Saya tidak benci, juga tidak merasa dendam. Saya menjadi ekstra sabar dan tak lagi mudah terpancing untuk marah ketika beberapa hal negatif yang kemudian saya terima. Cukup berterimakasih kepada Tuhan untuk setiap kejadian dan perkara dalam hidup saya.

9. Magical May 2012, @Dear_Connie dan @kikisuriki -- Ketika membaca timeline twitter saya dan menemukan seorang Connie mentwitkan idenya untuk membuat sebuah project tentang 28 hari mengucap syukur *ini pengertian pribadi saya*, saya langsung tertarik. Sepertinya selama ini, saya kurang sekali mensyukuri segala hal yang telah saya terima dalam hidup. Terimakasih saya untuk mereka berdua yang akhirnya, percaya atau tidak, mood saya atau katakanlah suasana hati saya langsung berubah jadi lebih excited setelahnya. Hei, padahal kemarin baru mulai. Tetapi, saya merasa justru di langkah awal, semua terasa menyenangkan. Bukankah kita harus bersyukur atas hidup?

8. Merasa lebih baik satu hari kemarin; suasana hati, mood, dan senyum yang terus ada -- Entah kenapa, seharian kemarin saya merasa sangat sangat baik terutama keadaan hati saya. Bukan berarti sebelumnya saya murung atau terlihat kusut, tetapi semacam ada dorongan untuk tersenyum sepanjang hari. Awal yang bagus menurut saya.

7. Trainee baru di kantor -- Kali ini saya bersyukur setelah ada dua orang rekan kerja baru di kantor. Artinya, beban kerja saya, beberapa tanggungjawab bisa dialihkan kepada mereka. Tidak, mereka bukan asisten saya, tetapi kantor memang sedang kekurangan tenaga beberapa bulan kemarin. Bersyukur? Jelas. Karena ketika manager harus tugas keluar *bisa beberapa kali dalam beberapa bulan*, otomatis saya harus menggantikan beliau dan agak terlalu repot dengan semua tanggungjawab yang harus saya kerjakan. Makanya, dua orang anak baru ini, sedikit banyak mengurangi beban saya.

6. Pulang kantor tidak terhadang oleh aksi demo hari buruh -- Kemarin, 1 Mei, International Labour day, agaknya sempat membuat saya kelimpungan juga untuk mencari-cari rute alternatif sepulang kerja seandainya beberapa ruas jalan yang biasa saya lewati ditutup. Saya biasa menggunakan bus TransJakarta. Namun, sore kemarin, antrean penumpang memang cukup panjang dan interval kedatangan bus yang lama. Saya memilih untuk naik angkot dan langsung ke terminal Senen kemudian berganti Patas AC. Jalanan boleh dibilang ramai lancar. Tidak macet seperti biasanya. Berkah tentunya bagi orang-orang yang tinggal dan bekerja di Jakarta untuk hal semacam ini. Sampai rumah lebih cepat satu jam dari biasanya. Tadinya saya sempat mikir, wah ini bakalan macet parah. Ternyata tidak. Life's good.

5. Istirahat cukup dan nyenyak -- Beberapa hari ini tidur saya nyenyak sekali. Ketika bangun pagi pun saya merasa badan saya segar dan tidak merasa malas seperti biasanya. Sesuatu yang mestinya harus disyukuri, kan? Hahaha...

4. Badan mulai fit -- Hari Minggu kemarin saya merasa seperti akan terkena flu. Bersin-bersin dan rasa yang tidak nyaman di tenggorokan. Saya memang jarang minum obat, bahkan ketika sakit pun saya tidak atau ngeyel untuk menjauhkan diri dari sesuatu yang bernama obat. Ga tahu kenapa, biasanya saya hanya minum suplemen, memperbanyak minum air putih dan buah. Itu saja. Soalnya, paling sering memang terkena pilek. Tapi malah lebih cepat sembuh.

3. Rejeki -- Rejeki itu bermacam-macam. Tiap hari pasti akan selalu ada rejeki yang kita terima. Saya bisa makan dan minum cukup. Masih diberi pekerjaan yang baik dan hal-hal tak terduga lainnya.

2. Sesuatu untuk Mas -- Kemarin, saya bisa memberi sesuatu untuk Mas. Walau tak banyak dan mungkin terlihat sepele jika saya tulis di sini, tetapi saya bersyukur masih bisa berbagi dengan seseorang yang berarti buat diri saya. Rasanya itu lebih dari senang. Membahagiakan orang terkadang seperti membuka pintu-pintu kebaikan untuk diri sendiri.

1. Obrolan Gtalk yang hangat dengan Mas -- Rasanya luar biasa. Bercerita tentang apa saja dengan orang yang kau cintai. Memberi semangat, sedikit saran dan topik-topik lain yang seakan-akan pasti ada saja untuk diperbincangkan. Hangat dan memberi semacam sensasi getar-getar halus dalam hatimu. If it meant to be together, love will find a way. Cinta akan menemukan jalannya sendiri, sesulit apapun halangan yang musti ditempuh. Terimakasih, Tuhan, karena menguatkan kami berdua dengan semua yang telah terjadi.

Hidup itu penuh kejutan. Tak selamanya lurus dan mulus. Sedikit pahit akan membuatmu bersyukur saat hidup memberimu banyak hal-hal manis. Hidup itu sebuah perjalanan untuk mengalami. Membentukmu menjadi pribadi yang seperti sekarang ini. Saya menunggu kejutan-kejutan berikutnya...

Terimakasih...

Terimakasih...

Terimakasih...

 

 

--------------------------

Magical May 2012 - day 2 | Inception

No comments:

Post a Comment

Kembang Api

Taman kota dan lalu lalang pekerja ibukota selepas jam kerja. Dia senang sekali mengamati manusia-manusia yang melintas di depannya. Suara k...