Pages

Saturday, June 12, 2010

Ini Bukan Haiku - Saya pun Bingung Memberi Judul Apa...

Kemarin sore, saya asyik berjibaku dengan hastag #inibukanhaiku di timeline twitter saya. Baru pertama saya mencoba bermain-main dengan lima suku kata membentuk sebuah pola. Entah berima atau tidak, saya jatuh cinta dengan kata. Terinspirasi dari akun twitter @perempuansore yang memulai permainan kata dalam hastag tersebut. Menyenangkan. Sedikit bisa saya bagi apa yang saya post dalam twitter saya. Memang bukan haiku, karena Haiku tradisional tersusun atas 3 baris, dan masing-masing terdiri dari 5 - 7 - 5 suku kata. Ini adalah puisi tradisional Jepang. Anda suka?


*cinta | satu kata | sejuta cerita

*aku rasa | ada gempa | dihatiku

*aku ketemu BINTANG | didalam mata LINTANG

*cantik | bukan dia | ssstt... tapi KAMU

*dua kata | untukmu | aku cinta

*terjaga | gelisah | hanya kamu | ini cinta?

*ada candu | disetiap desah | nafasmu

*aku merayu | kau tersipu | ahh..indahnya

*hatiku cemburu | karena kau kecup | bibirku

*kupikir jadi cinta | ternyata derita

*hilang arah | aku tak pasrah

*kau pergi | cintaku tetap abadi

*dan mentari | sedang pergi | hujan disini


          
 

 






























===========
Sabtu, berteman sepi dihamparan pagi...

gambar saya ambil dari SINI

No comments:

Post a Comment

Kembang Api

Taman kota dan lalu lalang pekerja ibukota selepas jam kerja. Dia senang sekali mengamati manusia-manusia yang melintas di depannya. Suara k...